Custom Search

My Multiply

Monday, June 8, 2009

INGATLAH LANGIT

Jika aku melihat langit-Mu, buatan jari-Mu, bulan dan bintang-bintang yang Kautempatkan: apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya?
Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya?
Namun Engkau telah membuatnya hampir sama seperti Allah, dan telah memahkotainya dengan kemuliaan dan hormat.
Mazmur 8:4-6

Ketika Daud memandang ke langit malam yang penuh dengan bintang, ia mengagumi keindahan yang sama dengan yang kita nikmati sekarang, berabad-abad kemudian. Daud begitu tergerak oleh kehebatan ciptaan itu sehingga ia menulis pujian bagi Penciptanya. Namun Daud tidak tahu betapa luasnya langit itu! ia tidak mengetahui tentang galaksi-galaksi lain selain galaksinya sendiri, Ia tidak tahu akan lubang hitam atau tahun cahaya atau nova super. namun yang dilihat Daud itu cukup untuk meyakinkannya bahwa Allah itu sungguh menakjubkan!

Dengan merenungkan kebesaran Allah itu Daud sangat sadar akan kelemahannya sendiri. Dengan memandang bintang-bintang dilangit, Daud dapat memandang dirinya dengan perspektif yang benar. ia takjub, seperti seharusnya juga kita takjub, bahwa mahluk berkuasa seperti Allah itu mau mengindahkan mahluk biasa seperti Daud. Yang lebih luar biasa lagi adalah bahwa Allah memilih untuk "memahkotai kita dengan kemuliaan dan hormat".

Kita masih harus banyak belajar, namun kita tahu lebih banyak tentang kosmos ketimbang Daud. Kita memiliki alasan lebih banyak lagi untuk menjjadi terkesan! Kita memiliki alasan yang lebih banyak lagi untuk bertanya kepada Allah, pertanyaan yang merendah seperti yang diajukan Daud: "Apakah manusia, sehingga Engkau

mengindahkannya?" Berjalan-jalanlah sore ini dan pelajarilah langit malam. Ingatlah, Allah yang sama, yang menemptakkan setiap bintang di tempatnya itu ingin menjalin hubungan penuh kasih yang dekat dengan Anda. Sungguh sulit kita pahami, bukan?

No comments: