Custom Search

My Multiply

Tuesday, October 20, 2009

Panggilan Hidup

Sebab itu aku menasihatkan kamu, aku, orang yang dipenjarakan karena Tuhan, supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu. Efesus 4:1

Ada orang yang telah merasakan panggilan hidupnya di usia dini. Pernahkah Anda mendengar orang berkata, "Sejak sekolah dasar, aku tahu bahwa aku akan menjadi ___________" (isilah tempat kosong itu: pendeta, pemimpin muda-mudi, missionari, dll)? Yang lain seumur hidupnya mencari-cari panggilan hidup. Ada orang yang berasumsi bahwa mereka tidak mendapatkan panggilan hidup yang khusus. Rasul Paulus menjelaskan bahwa setiap dan seluruh umat Kristiani telah mendapatkan suatu panggilan hidup.

Sebagai umat Kristiani, panggilan Anda adalah untuk memuliakan Allah dengan hidup Anda. Terlepas dari pekerjaan yang Anda ambil, panggilan Anda tetap sama. Para pendeta, missionari, pemimpin muda-mudi, dan para murid pelayanan bukanlah satu-satunya yang dipanggil Allah untuk memberikan pelayanan. Mereka mungkin telah dipanggil kepada pelayanan yang lebih jelas ketimbang yang lain, namun bukan mereka satu-satunya yang mendapatkan panggilan itu. Ada guru-guru sekolah Kristiani yang telah sadar bahwa panggilannya adalah untuk menghormati Allah, dan selama bertauh-tahun, mereka telah memberikan dorongan kepada murid-muridnya. Polisi-polisi Kristiani dan pengacara-pengacara Kristiani telah sadar bahwa mereka dipanggil untuk mewakili Kristus di dunia peradilan kriminilitas. para orangtua telah memahami bahwa mereka dipanggil untuk memberikan teladan gaya hidup Kristiani bagi anak-anaknya.

Apapun panggilan kerja yang telah diberikan Allah kepada Anda (dokter gigi, dokter, tukang ledeng, artis sirkus), tetapkanlah pandangan Anda kepada panggilan untuk menghormati Allah dengan hidup anda. Entah Anda memperbaiki gigi, tubuh, atau tempat cuci piring, Anda akan mendapatkan kesempatan yang tiada habis-habisnya untuk memperlihatkan kepada orang lain seperti apa Kristus itu lewat teladan Anda. Ingatlah selalu nasihat Paulus itu, dan hiduplah sesuai dengan panggilan Anda.

No comments: