Custom Search

My Multiply

Saturday, November 28, 2009

Rokok O, Rokok!

Tahukah anda apa yang terdapat didalam Rokok? Rokok adalah ibarat pabrik bahan kimia. Percayakah anda bahwa dalam satu batang rokok yang diisap akan dikeluarkan sekitar 4000 bahan kimia berbahaya, diantaranya yang paling berbahaya adalah nikotin, tar, dan CO.

Zat-Zat Dalam Rokok
1. Nikotin salah satu zat yang terkandung dalam rokok yang dapat menyebabkan ketagihan dan penyakit jantung.

2. Tar dapat menyebabkan kanker sedangkan

3. CO dapat meyebabkan gangguan fungsi jaringan.

Rokok menjadi salah satu penyebab kematian terbesar didunia. Diperkirakan sekitar 3 juta orang di seluruh dunia meninggal setiap tahunnya akibat rokok.

Asap rokok apabila dikonsumsi terus menerus dapat menyebabkan penyakit jantung, Paru-Paru, dan kanker yang berakhir pada kematian. Bagi anak-anak yang berada di lingkungan dengan asap rokok, dapat mengakibatkan peningkatan infeksi saluran pernafasan kronis, infeksi telinga bagian tengah, penurunan funsi paru dan asma.

Dampak merokok bagi wanita yang bukan perokok selama kehamilan menyebabkan penurunan pertumbuhan janin dan beresiko kematian mendadak pada bayi. Asap rokok di dalam ruangan merupakan sumber polusi secara langsung yang dapat mengganggu kondisi fisik seperti iritasi mata dan hidung, sakit kepala, tenggorokan serak, batuk, kepala pusing dan gangguan pernapasan.

No comments: